Jumat, 23 Desember 2011


OBAT HERBAL “HERBA NIRMALA” GANGGAS

G a n g g a s    Herba Nirmala
Pegagan /Antanan
Capsul Powder
( Centellae Asiatica Herbal Capsul )
Rp. 75.000.-

Orang Jawa mengenal Centella Asiatica Linn sebagai antanan, ada pula yang menyebutkan gan gagan, kerok batok, orang Sunda menamainya antanan gede. Bagian yang dimanfaatkan sebagai obat antara lain daunnya dan bagian yang berada diatas permukaan tanah. Sebagai tanaman yang berkhasiat obat, pegagan telah dimanfaatkan terutama oleh masyarakat India, Pakistan, Malaysia dan sebagian Eropa Timur, sejak ribuan tahun lalu. Pegagan dipercaya bisa meningkatkan; ketahanan tubuh (panjang umur) membersihkan darah dan memperlancar air seni, untuk menyembuhkan lepra dan tuberkulosis ( TBC ), memberi efek positif daya rangsang saraf dan transportasi darah pada pembuluh otak, luka bakar, sirosis hati, keloid, skleroderma, gangguan pembuluh vena, penyakit traumatis, lupus serta meningkatkan fungsi mental, meningkatkan daya tahan otak dan syaraf maupun topikal untuk meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, mencegah varises dan salah urat, meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh, menyeimbangkan energy level, menurunkan gejala stres dan depresi.
Efek farmakologi utama dari pegagan ini diketahui berasal dari kandungan senyawa Triterpenoid yaitu Asiatic acid, Madecassicacid, Asiaticoside, Madecassoside. Selain itu juga mengandung unidentified ter pene acetate camphor cineole, campesterol, stigmasterol, sitosterol, polyacetylene, kaemperol querctin, myo-inositol, vellarin asam amino, dan resins. Diantara sekian banyak kandungan bahan aktif pada tanaman centella seperti asam bebas, mineral, vitamin B dan C, bahan utama yang dikandungnya adalah steroid yaitu triterpenoid glycoside, mempunyai aktifitas penyembuhan luka yang luar biasa. Beberapa bahan aktif akan meningkatkan fungsi mental melalui efek penenang, anti stres dan anti cemas. Asiatosida berfungsi meningkatkan perbaikan dan penguatan sel-sel kulit, stimulasi pertumbuhan kuku, rambut dan jaringan ikat. Dosis tinggi dari glikosida saponin akan menghasilkan efek pereda rasa nyeri. Dikatakan juga, Saponin yang terkandung dalam tanaman ini mempunyai manfaat mempengaruhi Collagen ( Tahap pertama dalam perbaikan jaringan ).
Dari uji klinis di India, tanaman ini dapat meningkatkan IQ, kemampuan belajar dan memori seseorang. Sebanyak 30 orang pasien anak-anak yang menderita lemah mental menunjukan kemajuan yang cukup berarti setelah diberi perlakuan dengan ramuan Centella selama 12 minggu. Sebanyak enam pasien sirosis hati menunjukan perbaikan (kecuali yang kronis) setelah 2 bulan meminum ramuan Centella . Penelitian lain, penyakit seperti skleroderma, gangguan pembuluh vena, pencernaan dapat disembuhkan dengan ramuan itu hingga 80 % setelah 2 – 18 bulan.Pada orang dewasa dan tua penggunaan pegagan sangat baik untuk membantu memperkuat daya kerja otak,meningkatkan memori dan menanggulangi kelelahan, penderita Attention Disorder ( ADD ). Disamping itu juga mempunyai efek relaksasi pada sistem saraf yang overaktif. Mengigat manfaatnya, beberapa negara telah melakukan pembudidayaan, misalnya Hawai, bahkan di Oregon, AS tanaman ini dibudidayakan di rumah kaca oleh Pasific Botanicals ( PertanianOrganik ) Karena manfaatnya,tanaman itu juga dikenal sebagai ” MAKANAN OTAK ” .
Kesaksian
Bp. Wiyono, 81 tahun. D/a: Griya Talang Sari 17 Pasir Laja, Kec. Sokaraja, Bogor.Bulan Januari 2004 saya diperiksa oleh Prof. Teguh Santosa di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Hasil diagnosa, saya menderita penyempitan pembuluh darah pada jantung sebanyak 6 tempat, disarankan saya harus operasi dan pasang pen( balon ), karena biaya yang sangat tinggi saya memilih berdoa kepada Tuhan dan pengobatan alternative. Saya minum antanan atau pegagan, pace dan kapsul bawang tunggal “ GARLIC SOLE “ sebagai pendamping, Hasailnya Luar Biasa, Penyempitan sedikit demi sedikit hilang, saya segar dan sehat bahkan tetanggapun heran bahwa saya awet muda, dilihat dari fisiknya tidak ada perubahan, ini semua kemurahan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan minum pegagan badan saya segar dan bersemangat, Amin.
Kandungan:
Centella Asiatica Herbal Capsul…….300 mlgr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar